Cara Merawat Dan Mengobati Luka Basah

Cara Merawat Luka Basah
Bahan bahan alami minyak PALADIN obat luka
Bekas luka bukan hal yang diinginkan wanita maupun lelaki. Bekas luka seringkali membuat kulit terlihat kurang cantik dan membuat pemiliknya tidak nyaman menggunakan pakaian favorit. Pepatah lebih baik mencegah daripada mengobati seringkali diterapka orang-orang. Tetapi terkadang masalah luka dan bekas luka ini tidak disadari oleh orang yang memilikinya. Untuk itulah perawatan luka adalah langkah penting yang dilakukan orang-orang untuk meminimalisir bekas luka tersebut.

Cara merawat luka basah dapat dilakukan dengan memperhatikan jenis luka dan posisi luka pada tubuh. Sehingga dapat dilakukan perawatan luka yang tepat guna penyembuhan dengan cepat. Diantara faktor-faktor yang harus diperhatikan diantaranya ialah :

Ketika seseorang mengalami luka basah maka sebaiknya harus segera di obati. Karena jika luka tersebut dibiarkan tanpa menggunakan cara merawat luka basah dengan benar maka akan menimbulkan bekas luka permanen pada kulit jika sembuh nanti. Bahkan lebih parah lagi akan mengakibatkan terjadinya infeksi yang dapat membahayakan.

Ciri luka basah diantaranya terlihat adanya cairan kuning dan bengkak memerah di sekitar luka yang kemungkinan adanya infeksi pada luka. Untuk mengatasinya maka lakukan pembersihan luka dengan cairan revanol atau alkohol setiap hari. Olesi atau bubuhkan obat pada luka kemudian balut luka dengan kasa steril atau kapas yang di bungkus kasa steril. Fungsi penutup atau pembalutan luka supaya luka basah tidak terinfeksi dari debu dan udara luar, dan juga bertujuan agar obat luka dapat bertahan lama untuk obat cair sebaiknya di lakukan dengan cara mengopres luka.

Pada saat luka mulai pulih, maka permukaannya akan mengering dan terasa gatal. Namun anda harus menahannya jangan sampai digaruk atau mengelupaskannya dengan sengaja. Sehingga ketika dibuka secara paksa maka akan membuka lapis kulit yang masih terlalu muda. Oleh karena itu perawatan luka kering yang baik ialah membiarkan kulit mengelupas dengan sendirinya secara alami.