Gatal Pada Kulit Kaki

Gatal Pada Kulit Kaki
Bagi kita kulit bukan hanya sekedar pelindung tetapi juga alat sensorik yang sangat sensitif yang dapat merasakan gangguan diantaranya adalah alergi. Rasa gatal dan sakit adalah salah satu tanda dari kulit yang bias kita rasakan untuk memberitahukan kepada kita bahwa ada suatu gangguan atau penyakit. Gatal gatal pada kulit mempunyai intensitas dan durasi, dari gatal ringan beberapa menit untuk gatal parah yang dapat berlangsung selama berminggu-minggu.

Gatal Pada Kulit Kaki

Gatal pada kaki adalah penyakit yang timbul terkadang tanpa sebab yang jelas di tandai dengan ruam pada kulit, tetapi ada gatal yang di sebabkan oleh penyakit tertentu. Hal demikian dapat menyebabkan ketidaknyamanan yang besar dan bahkan mempengaruhi aktifitas kita sehari hari maupun saat tidur. Penyakit gatal gatal di kaki harus dibedakan secara jelas dari sensasi rasa gatal seperti rasa nyeri pada kaki atau kesemutan pada kaki. Nyeri mungkin karena cedera yang sebenarnya pada kulit dan jaringan di bawahnya, sedangkan kesemutan dapat menjadi tanda kondisi neurologis.

Reseptor gatal dimaksudkan sebagai peringatan seseorang dari beberapa iritasi pada kulit. Ini biasanya menimbulkan rasa ingin menggaruk pada bagian gatal pada kulit berharap gatal pada daerah tersebut hilang. Namun, gatal bisa terjadi tanpa iritasi memicu reseptor pada permukaan kulit.