Jenis Luka

Banyak Sekali Jenis-jenis luka dan berbeda pula penanganan untuk setiap luka, berikut berbagai macam luka beserta tips penanganannya

1. LUKA MEMAR
    Luka memar adalah perdarahan di dalam kulit, tanpa ada kerusakan pada kulit,
    kulit anda akan terlihat biru.

    Tips : Kompres luka memar hingga memar berkurang, bila memar lebar bisa menggunakan minyak oles luka Paladin

2. LUKA LECET
    Luka lecet addalah luka yang terjadi akibat kulit bergesekan dengan benda lain.
    Biasanya dengan benda tumpul.Luka ini akan menimbulkan sedikit darah.

    Tips: Agar luka anda tidak infeksi, selalu jagalah kebersihan luka anda.

3. LUKA BAKAR
    Luka bakar adalah luka yang disebabkan terkena suhu sangat panas. Contoh luka bakar ketika anda terkena api atau air panas.

    Tips: Siram dengan air bersih yg mengalir selama 30 menit untuk menghindari dehidrasi pada tubuh ysng terkena luka bakar.

4. LUKA ROBEK
    Luka yang bisa disebut luka robek adalah luka yang cukup panjang, lebar & dalam.

    Tips: Usahakan posisi anggota tubuh yang terluka lebih tinggi dari jantung penderita, agar penderita tidak kehabisan darah.
Ikat luka dengan kain bersih yang ada di dekat penderita. Bisa menggunakan sobekan baju, sapu tangan, ikat pinggang atau sabuk.

5. LUKA SAYAT
    Luka sayat adalah luka yang terjadi karena teriris oleh benda tajam. Luka sayat yang disebabkan karena pisau atau benda tajam lainnya, biasanya tidak bersih.

    Tips: Agar luka sayat segera pulih adalah dengan sering membersihkan & mengganti perban.

6. LUKA TUSUK
    Luka tusuk adalah luka yang disebabkan tertusuk benda tajam atau benda kecil yang cukup tajam.
Luka ini masuk ke dalam lapisan kulit. Luka ini kadang menyebabkan perdarahan ringan hingga perdarahan hebat.

    Tips: Cabut benda yang menusuk kulitmu. Lalu biarkan darahnya mengalir keluar. Pencet daerah yang tertusuk itu agar darah mengalir. Hal ini berguna untuk mengeluarkan kuman yang masuk bersama benda itu saat kulitmu tertusuk tadi. Bersihkan dengan air bersih dan oleskan Minyak oles luka Paladin. Jika Lukanya cukup lebar, balut dengan kassa steril dan plester agar darah bisa mampat.

7. LUKA GORES
    Luka gores adalah luka yang disebabkan terkena goresan benda lancip & tajam. Luka ini kadang mengeluarkan sedikit darah. Biasanya luka ini tidak begitu sakit. Dalam sehari atau dua hari luka ini akan segera sembuh.

    Tips: Cara mengatasi luka gores adalah dengan cara segera membersihkannya dengan menggunakan air bersih. Setelah itu oleskan minyak oles luka Paladin.

8. LUKA GIGITAN 
    Luka gigitan adalah luka yang tidak rata disebabkan oleh gigitan hewan liar atau peliharaan

    Tips: Bersihkan segera luka tersebut dengan air bersih dan sabun. Kalau luka tidak terlalu besar danperdarahannya sedikit, lukamu cukup diolesi dengan Minyak Oles Luka Paladin.
Jika lukamu besar & terus mengeluarkan darah sebaiknya segera dibawa ke dokter.

9. LUKA TEMBUS
    Luka tembus adalah luka yang akan menembus kulit dan masuk ke dalam otot hingga mengenai tulang.

    Tips: Tetaplah tenang dan jangan panik. Segera bersihkan luka dengan air bersih dan sabun lalu oleskan Minyak Oles Luka Paladin. Jika luka cukup besar, tutup atau tekan luka agar darah segera berhenti mengalir, setelah itu segera ke dokter untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

10. LUKA TERINFEKSI
      Infeksi karena luka adalah luka yang sudah didatangi banyak kuman. Kuman berkembang biak dalam luka sehingga membuat kulitmu yang terluka menjadi bengkak kemerahan.

      Tips: Bersihkan nanah dengan cairan pembersih luka, lalu oleskan Minyak Oles Luka Paladin dan balut dengan kain kassa agar luka terjaga kebersihannya dari kuman.

11. SARIAWAN
      Sariawan sebenarnya bukan luka, tapi biasanya jika tak sengaja tergigit, maka akan terjadi luka dan berdarah. Bahkan jika kamu jatuh dan bibirmu tergigit dan terluka, biasanya itu akan menimbulkan sariawan di bekas luka.

      Tips: Usahakan setiap gosok gigi lakukan dengan benar dan teratur setelah selesai makan agar rongga mulut senantiasa bersih dari kuman penyebab sariawan.





Besok kita lanjut lagi dengan jenis jenis luka lainnya, Jangan lewatkan :)

Untuk pemesanan dan pertanyaan bisa hubungi 

E-mail : judistephen@yahoo.com

SMS :

083867772947

WhatsApp :
083867772947

BBM :
51E5E5F5

Bisa Juga Dibeli Via :
www.tokopedia.com/paladin